Thumbnail Image

FAO. Kod amlan perikanan yang bertangungjawab









FAO. Code of Conduct for Responsible Fisheries Rome, FAO. 1995.



Related items

Showing items related by metadata.

  • Thumbnail Image
    Book (stand-alone)
    Pedoman Sukarela untuk Melindungi Perikanan Skala Kecil Yang Berkelanjutan dalam Konteks Ketahanan Pangan dan Pengentasan Kemiskinan 2019
    Also available in:
    No results found.

    Pedoman Sukarela untuk Melindungi Perikanan Skala kecil Berkelanjutan dalam Konteks Ketahanan Pangan dan Pengentasan Kemiskinan (Pedoman Perikanan Nelayan Skala Kecil untuk selanjutnya disingkat Pedoman PSK) dirumuskan untuk melengkapi Tata Laksana Untuk Perikanan yang Bertanggung Jawab (CCRF) yang diterbitkan FAO pada tahun 1995. Pedoman ini dikembangkan untuk memberikan pedoman pelengkap yang berkaitan dengan perikanan skala kecil dalam mendukung keseluruhan prinsip-prinsip dan ketentuan-ketentuan dari CCRF. Oleh karena itu, Pedoman ini dimaksudkan untuk mendukung kehadiran, pengakuan dan peningkatan peran penting perikanan skala kecil dan untuk membantu upaya-upaya global dan nasional menuju pemberantasan kelaparan dan pengentasan kemiskinan. Pedoman ini mendukung perikanan yang bertanggung jawab dan pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan bagi kepentingan generasi saat ini dan yang akan datang, dengan penekanan pada nelayan dan pekerja perikanan skala kecil dan kegiatan terkait serta mencakup orang-orang yang rentan dan terpinggirkan yang mendorong pendekatan berbasis hak asasi manusia.
  • Thumbnail Image
    Book (stand-alone)
    FAO. Tatalaksana untuk perikanan yang bertanggung jawab 1995
    Tatalaksana untuk Perikanan yang Bertanggung Jawab ini adalah terjemahan dari Code of Conduct for Responsible Fisheries yang dipersiapkan oleh FAO. Meskipun sifatnya sukarela, namun semua negara baik anggota maupun bukan anggota FAO serta Badan lnternasional yang berkaitan dengan perikanan diharapkan bekerjasama di dalam pencapaian dan pelaksanaan tujuan serta prinsip yang terkandung dalam Tatalaksana ini. Pemahaman dan perhatian terhadap ketentuan yang tercantum dalam Tatalaksana ini diharapkan dapat mencegah kerusakan sumber daya ikan akibat aktivitas perikanan yang kurang bertanggungjawab. Tatalaksana ini akan memberikan kelengkapan yang diperlukan bagi upaya nasional dan internasional untuk menjamin pengusahaan yang lestari berkelanjutan menyangkut sumber daya hayati akuatik yang selaras dan serasi dengan lingkungan. Disamping itu, tata laksana ini diharapkan dapat dipergunakan sebagai pcdoman untuk melaksanakan perikanan secara bertanggungjawab. Oleh sebab itu sangat diharapkan bahwa tatalaksana ini dapat disebarluaskan bagi semua pihak yang berkepentingan dalam sektor perikanan. Salah satu cara yang digunakan untuk memudahkan dalam menyebarluaskan dan memasyarakatkan Tatalaksana ini adalah dengan menterjemahkan buku ini kedalam bahasa Indonesia.
  • Thumbnail Image
    Book (stand-alone)
    Rencana Aksi Global Sumber Daya Genetik Ternak dan Deklarasi Interlaken
    Diadopsi dari Konferensi Teknis Internasional Sumber Daya Genetik Ternak untuk Pangan dan Pertanian, Interlaken, Switzerland, 3-7 September 2007
    2011
    Pemanfaatan berkelanjutan, pembangunan dan konservasi SDGT dunia merupakan hal yan sangat penting untuk pembangunan pertanian, produksi pangan, pembangunan pedesaan dan lingkungan. Untuk menunjukkan pentingnya pengembangan kerangka kerja yang efektif untuk manajemen sumber daya ini dan menunjukkan adanya ancaman erosi genetik, maka 109 negara berkumpul pada bulan September 2007 dalam pertemuan pertama yaitu Konferensi Teknis Internasional Sumber Daya Genetik Ternak untuk Pangan dan Pertan ian (International Technical Conference on Animal Genetic Resources for Food and Agriculture) yang diselenggarakan di Interlaken, Switzerland. Konferensi tersebut menyetujui The Global Plan of Action for Animal Genetic Resources - yang menyampaikan 23 Area Prioritas Strategis untuk rencana aksi guna mempromosikan kebjakan tatalaksana sumber daya yang sangat penting ini. The Global Plan of Action merupakan hasil dari suatu proses dalam tiap negara mencakup pelaporan, analisis dan diskusi, y ang juga dihasilkan sebagai bagian dari penyiapan The State of the World's Animal Genetic Resources for Food and Agriculture, yang merupakan pengkajian secara menyeluruh tentang keragaman peternakan dan tatalaksanana. Konferensi tersebut juga menyetujui The Interlaken Declaration on Animal Genetic Resources, yang menguatkan komitmen setiap negara untuk melaksanakan The Global Plan of Action serta memastikan bahwa setiap keragaman ternak dunia digunakan untuk mempromosikan keamanan pangan dunia serta tetap tersedia untuk generasi mendatang.

Users also downloaded

Showing related downloaded files

No results found.