Thumbnail Image

Identifikasi hiu dan pari pada perikanan pelagis di Samudra Hindia












Related items

Showing items related by metadata.

  • Thumbnail Image
    Book (stand-alone)
    Kartu identifikasi setasea untuk Perikanan Samudera Hindia 2019
    Dokumen ini adalah panduan identifikasi spesies setasea utama yang berinteraksi dengan perikanan pelagis untuk spesies tuna dan tetunaan. Panduan ini berbentuk buku saku, berukuran kecil, tahan air, agar dapat digunakan di atas kapal untuk meningkatkan kualitas data yang dikumpulkan oleh nelayan dan pengamat di wilayah kompetensi IOTC.
  • Thumbnail Image
    Booklet
    Kartu Identifikasi Burung Laut Untuk kapal perikanan yang beroperasi di Samudra Hindia 2020
    Also available in:

    Kartu identifikasi burung laut ini dibuat oleh Indian Ocean Tuna Commission (IOTC) dan Loka Penelitian Perikanan Tuna. Kartu identifikasi ini merupakan bagian dari materi kampanye untuk meningkatkan kualitas pelaporan terkait interaksi burung laut dengan kapal-kapal yang menargetkan spesies yang pengelolaannya berada di bawah mandat pengelolaan IOTC.
  • Thumbnail Image
    Book (stand-alone)
    FAO. Tatalaksana untuk perikanan yang bertanggung jawab 1995
    Tatalaksana untuk Perikanan yang Bertanggung Jawab ini adalah terjemahan dari Code of Conduct for Responsible Fisheries yang dipersiapkan oleh FAO. Meskipun sifatnya sukarela, namun semua negara baik anggota maupun bukan anggota FAO serta Badan lnternasional yang berkaitan dengan perikanan diharapkan bekerjasama di dalam pencapaian dan pelaksanaan tujuan serta prinsip yang terkandung dalam Tatalaksana ini. Pemahaman dan perhatian terhadap ketentuan yang tercantum dalam Tatalaksana ini diharapkan dapat mencegah kerusakan sumber daya ikan akibat aktivitas perikanan yang kurang bertanggungjawab. Tatalaksana ini akan memberikan kelengkapan yang diperlukan bagi upaya nasional dan internasional untuk menjamin pengusahaan yang lestari berkelanjutan menyangkut sumber daya hayati akuatik yang selaras dan serasi dengan lingkungan. Disamping itu, tata laksana ini diharapkan dapat dipergunakan sebagai pcdoman untuk melaksanakan perikanan secara bertanggungjawab. Oleh sebab itu sangat diharapkan bahwa tatalaksana ini dapat disebarluaskan bagi semua pihak yang berkepentingan dalam sektor perikanan. Salah satu cara yang digunakan untuk memudahkan dalam menyebarluaskan dan memasyarakatkan Tatalaksana ini adalah dengan menterjemahkan buku ini kedalam bahasa Indonesia.

Users also downloaded

Showing related downloaded files

No results found.